Kritikan Sacchi Pada Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic Cedera, AC Milan Jelaskan Kondisinya - Bola Tempo.co

 

Keputusan yang diambil oleh Zlatan Ibrahimovic untuk tetap pergi ke festival Sanremo membuatnya disentil pelatih legendaris AC Milan Arrigo Sacchi.

Milan saat ini berupaya dalam mempertahankan posisinya agar bisa meraih tiket ke Liga Champions. Namun karena mereka punya kans besar meraih Scudetto, maka Milan tak mau melewatkan kesempatan emas itu.

Akan tetapi usaha itu kini mengalami kemunduran. Sebab Milan menuai sejumlah hasil negatif, salah satunya saat ditekuk Inter Milan 3-0.

Milan pun butuh kembali ke jalur kemenangan dan itu membutuhkan konsentrasi penuh dari para penggawanya. Sayangnya hal itu kini terganggu oleh rencana Ibrahimovic untuk gabung ke festival Sanremo.

Festival itu akan dihelat pada tanggal 2 Maret 2021. Acara musik itu akan berlangsung selama empat hari.

Sentilan Sacchi Pada Ibrahimovic
Strategi Zlatan Ibrahimovic untuk pergi ke festival Sanremo itu jelas menimbulkan kontroversi. Sebab ia adalah salah satu pilar vital AC Milan.

Selain itu kepergiannya jelas bakal menimbulkan preseden buruk ke depannya. Sebab Ibrahimovic terlihat mendapat keistimewaan dibandingkan pemain lainnya.

Terkait kontroversi itu, Arrigo Sacchi akhirnya menyentil Ibrahimovic. Ia mengatakan keputusan pria 39 tahun tersebut jelas keputusan yang buruk.

“Jika ia pergi ke festival, yang lain juga dibenarkan berkeliling Italia. Sepak bola di level ini adalah masalah serius. Klub dengan sejarahnya dan aturannya adalah yang utama, karena ini lebih penting ketimbang pemain mana pun,” serunya pada Gazzetta dello Sport.

“Kepemimpinan ditunjukkan dengan fakta dan aturan harus berlaku untuk semua orang. Sekarang sudah terlambat untuk campur tangan, ia harus menjadi orang yang menolak dan membuat gerakan yang akan sangat dihargai oleh semua fans Milan. Kalau tidak, saya tidak berpikir mereka akan mengerti,” ucap Sacchi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*