Cristiano Ronaldo Yang Kesal, Ada Apa?

Pro Kontra Cristiano Ronaldo Ngamuk, Kamu Membela atau Mencerca?

Cristiano Ronaldo terdengar sangat kesal disaat melontarkan protes untuk golnya yang dianulir dalam duel melawan Serbia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 baru-baru ini. Insiden ini merampas kemenangan Portugal.

Ketika itu, di menit-menit akhir, Ronaldo bisa menaklukkan kiper dan mengirim bola ke gawang kosong. Namun, bola itu sempat dibuang kiper Serbia tepat setelah melewati garis.

Nahasnya, wasit dan hakim garis tidak melihat bahwa bola sudah melewati garis. Gol itu kemudian dianulir, dan Portugal akhirnya bermain imbang 2-2.

Ronaldo tampak sangat marah ketika keputusan anulir gol tersebut. Dia melempar ban kaptennya sebelum masuk ke ruang ganti.

Insiden ini kemudian menimbulkan pertanyaan besar: Kenapa tidak ada teknologi garis gawang atau VAR untuk pertandingan sepenting ini?

 

Supaya adil
Goal-line technology alias teknologi garis gawang merupakan salah satu terobosan penting di dunia sepak bola, setiap liga menggunakannya. Masih ada VAR juga yang semestinya sekarang ini telah biasa dipakai.

Meski begitu, menurut Goal internasional, UEFA memutuskan tidak menggunakan dua teknologi itu karena tidak semua stadion yang digunakan untuk kualifikasi memiliki teknologi garis gawang.

Menurut UEFA, akan tidak adil jika sistem tersebut dipakai pada sejumlah stadion saja, sedangkan di stadion lain tidak.

Alhasil, untuk menjaga keadilan, UEFA memilih untuk tidak menggunakan teknologi garis gawang sepenuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*